Jumat, 14 April 2017

Cara menambah item id pada point blank offline


Kali ini saya akan memberitahu bagaimana caranya, menambahkan item id, ataupun yang sering disebut juga cara menambahkan senjata di point blank offline 2017. Tapi kali ini saya menambahkannya langsung di xampp saya gak memakai navicat soalnya. Lalu apa saja bahan yang disiapkan untuk penambahan senjatanya ?

1. Xampp
2. Point Blank Offline (Bagi yang belum punya klik disini)
3. Nama - nama item id / id weapon senjatanya.

Ok jikalau sudah semuanya dipersiapkan ikuti langkah - langkahnya dibawah ini :

1. Pilih Shortcut Xamppnya dengan cara klik kanan dan klik run as administrator


2. Kemudian klik Start pada apache dan klik start pada mysql 

3. Buka browser mozzila / chrome lalu ketikan di pencarian : localhost/phpmyadmin

4. Lalu pilih databasenya pboffline (untuk yang memakai server all in one). Kalau sudah lalu klik pada table shop atau bisa lihat dibawah :

5. Agar nyaman setelah double klik pada table shop. Lalu pilih Number rows of nya dirubah menjadi 500, agar tampilan recordnya dapat menampilkan hingga 500 record.

6. Habis itu langsung scrool paling bawah saja, cari yang item_id nya itu 0 dan item_name nya 0. Bisa lihat dibawah klau kurang jelas.

Mungkin caranya seperti diatas, gimana mudahkan kalau masih susah tenang ada tutorial videonya kok dibawah ini. 

Kamis, 23 Februari 2017

Aplikasi Informasi Penilaian Kurikulum 2013 Berbasis Web PHP + Mysql



Mohon maaf nih jarang sekali upload file aplikasi. Kali ini bang Dens akan memberi tahu aplikasi sistem informasi sekolah penilaian kurikulum 2013 berbasis web php dan mysql. Berikut dibawah ini adalah screenshot aplikasinya.









Aplikasi ini tujuannya hanya mempermudah menginputkan nilainya kemudian si siswa pun dapat melihat nilainya setelah si guru menginput nilai tsb. Tapi aplikasi ini hanya menyimpan nilai data siswa saja tidak termasuk perhitungan yang lebih kompleks. Aplikasi ini juga cocok untuk TA ataupun Skripsi. Dan saya sendiri menerima jasa pembuatan aplikasi berbasis web untuk keperluan skripsi / tugas akhir, company profile, e-commerce dll. Apabila anda berminat dapat menguhubungi saya.

Apabila anda mau mencoba aplikasi tersebut untuk login admin : 

Klik link ini >> Index Admin
Username : admin
Password : admin

Untuk Login Guru : 
Nip : 101011
Pass : 101011

Untuk Login Siswa : 
Nik : 22673
Pas : 22673

Untuk demonya / downloadnya silakan dibawah ini :



Untuk password download aplikasi tsb dapat hubungi dibawah : 
Bang Dens : 
Whatshapp : 089601813650
Line : denkorudes

Rabu, 31 Agustus 2016

Sejarah Singkat G30S/PKI


Hey, sobat sedikit info. Kali ini saya ingin kasih tau sejarah singkat tentang pemberontakan G30 S PKI. Ok langsung saja kalau begitu.
Apa yang dimaksud dengan ? Berbagai macam sebutan dari G 30 S PKI INI yaitu :
1.Gerakan 30 September (dahulu juga disingkat G 30 S PKI, G-30S/PKI), 
2.Gestapu (Gerakan September Tiga Puluh), 
3.Gestok (Gerakan Satu Oktober) adalah sebuah peristiwa yang terjadi selewat malam tanggal 30 September sampai di awal 1 Oktober 1965 di saat tujuh perwira tinggi militer Indonesia beserta beberapa orang lainnya dibunuh dalam suatu usaha percobaan kudeta

Sejarah singkat :



Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tanggal 18 September 1948  pernah melakukan pemberontakan terhadap Pemerintah RI di Madiun. Tujuannya ingin mendirikan negara komunis dengan jalan kekerasan dan pembunuhan. Pada waktu itu banyak para ulama, TNI, tokoh masyarakat serta rakyat yang tidak berdosa lainnya menjadi korban kebiadabannya. Meskipun PKI waktu itu telah berhasil ditumpas oleh TNI bersama rakyat yang setia kepada Pancasila, namun diyakini mereka yang tersisa masih tetap berbahaya, dan akarnya bisa tumbuh sewaktu-waktu.

Sejak tahun 1950. PKI berhasil ikut dalam kehidupan partai politik, terutama pada masa Demokrasi Terpimpin. Setelah berhasil dengan usahanya tersebut, mereka berhasil pula mempengaruhi negara dan rakyat dengan tipudaya, bujukan dan hasutan yang tidak betanggung jawab. 


Hingga Sampai pada tahun 1965 anggotanya berjumlah sekitar 3,5 juta, ditambah 3 juta dari pergerakan pemudanya. PKI juga mengontrol pergerakan serikat buruh yang mempunyai 3,5 juta anggota dan pergerakan petani Barisan Tani Indonesia yang mempunyai 9 juta anggota. Termasuk pergerakan wanita (Gerwani), organisasi penulis dan artis dan pergerakan sarjananya, PKI mempunyai lebih dari 20 juta anggota dan pendukung.

Dari tahun 1963, kepemimpinan PKI makin lama makin berusaha memprovokasi bentrokan-bentrokan antara aktivis massanya dengan polisi dan militer. Pemimpin-pemimpin PKI juga menginfiltrasi polisi dan tentara dengan slogan "kepentingan bersama" polisi dan "rakyat". Pemimpin PKI DN Aidit mengilhami slogan "Untuk Ketentraman Umum Bantu Polisi". Di bulan Agustus 1964, Aidit menganjurkan semua anggota PKI membersihkan diri dari "sikap-sikap sektarian" kepada angkatan bersenjata, mengimbau semua pengarang dan seniman sayap-kiri untuk membuat "massa tentara" subjek karya-karya mereka.

Selain itu mereka juga menyebarluaskan desas desus atau kabar bohong dengan memberitakan bahwa Dewan Jenderal akan melakukan perebutan kekuasaan pemerintah.
Di akhir 1964 dan permulaan 1965 ribuan petani bergerak merampas tanah yang bukan hak mereka atas hasutan PKI. Bentrokan-bentrokan besar terjadi antara mereka dengan polisi dan para pemilik tanah.

Bentrokan-bentrokan tersebut dipicu oleh propaganda PKI yang menyatakan bahwa petani berhak atas setiap tanah, tidak peduli tanah siapapun (milik negara = milik bersama). Kemungkinan besar PKI meniru revolusi Bolsevik di Rusia, di mana di sana rakyat dan partai komunis menyita milik Tsar dan membagi-bagikannya kepada rakyat.

Sebelum subuh tanggal 1 Oktober 1965 Gerakan 30 September PKI mulai melancarkan aksinya. mereka melakukan penculikan terhadap beberapa perwira TNI Angkatan Darat. Penculikan dilakukan oleh Pasukan Cakrabirawa. Pasukan ini dikenal sebagai Pasukan Pengawal Presiden. Para Jenderal yang mereka culik itu dianiaya terlebih dahulu sebelum dibunuh. Setelah itu jenazahna mereka masukan ke dalam sumur tua di daerah Lobang Buaya, Jakarta Timur.

Adapun korban yang berpangkat tinggi dari pemberontakan G 30 S PKI adalah sebagai berikut :
1. Letjen TNI Ahmad Yani (Menteri/Panglima Angkatan Darat/Kepala Staf Komando Operasi Tertinggi)

2. Mayjen TNI Raden Suprapto (Deputi II Menteri/Panglima AD bidang Administrasi)

3. Mayjen TNI Mas Tirtodarmo Haryono (Deputi III Menteri/Panglima AD bidang Perencanaan dan Pembinaan)

4. Mayjen TNI Siswondo Parman (Asisten I Menteri/Panglima AD bidang Intelijen)

5. Brigjen TNI Donald Isaac Panjaitan (Asisten IV Menteri/Panglima AD bidang Logistik)

6. Brigjen TNI Sutoyo Siswomiharjo (Inspektur Kehakiman/Oditur Jenderal Angkatan Darat)

Jenderal TNI Abdul Harris Nasution yang menjadi sasaran utama, selamat dari upaya pembunuhan tersebut. Sebaliknya, putrinya Ade Irma Suryani Nasution dan ajudan dia, Lettu CZI Pierre Andreas Tendean tewas dalam usaha pembunuhan tersebut.

Para korban tersebut kemudian dibuang ke suatu lokasi di Pondok Gede, Jakarta yang dikenal sebagai Lubang Buaya. Mayat mereka ditemukan pada 3 Oktober.

Selain itu beberapa orang lainnya juga turut menjadi korban:
1. Bripka Karel Satsuit Tubun (Pengawal kediaman resmi Wakil Perdana Menteri II dr.J. Leimena)

2. Kolonel Katamso Darmokusumo (Komandan Korem 072/Pamungkas, Yogyakarta)

3. Letkol Sugiyono Mangunwiyoto (Kepala Staf Korem 072/Pamungkas, Yogyakarta)

Pasca pembunuhan beberapa perwira TNI AD, PKI mampu menguasai dua sarana komunikasi vital, yaitu studio RRI di Jalan Merdeka Barat dan Kantor Telekomunikasi yang terletak di Jalan Merdeka Selatan. Melalui RRI, PKI menyiarkan pengumuman tentang Gerakan 30 September yang ditujukan kepada para perwira tinggi anggota “Dewan Jenderal” yang akan mengadakan kudeta terhadap pemerintah. Diumumkan pula terbentuknya “Dewan Revolusi” yang diketuai oleh Letkol Untung Sutopo.

Di Jawa Tengah dan DI. Yogyakarta, PKI melakukan pembunuhan terhadap Kolonel Katamso (Komandan Korem 072/Yogyakarta) dan Letnan Kolonel Sugiyono (Kepala Staf Korem 072/Yogyakarta). Mereka diculik PKI pada sore hari 1 Oktober 1965. Kedua perwira ini dibunuh karena secara tegas menolak berhubungan dengan Dewan Revolusi. Pada tanggal 1 Oktober 1965 Sukarno dan sekretaris jenderal PKI Aidit menanggapi pembentukan Dewan Revolusioner oleh para "pemberontak" dengan berpindah ke Pangkalan Angkatan Udara Halim di Jakarta untuk mencari perlindungan.


Pada tanggal 16 Oktober 1965, Sukarno melantik Mayjen Suharto menjadi Menteri/Panglima Angkatan Darat di Istana Negara. Berikut kutipan amanat presiden Sukarno kepada Suharto pada saat Suharto disumpah :

Saya perintahkan kepada Jenderal Mayor Soeharto, sekarang Angkatan Darat pimpinannya saya berikan kepadamu, buatlah Angkatan Darat ini satu Angkatan daripada Republik Indonesia, Angkatan Bersenjata daripada Republik Indonesia yang sama sekali menjalankan Panca Azimat Revolusi, yang sama sekali berdiri di atas Trisakti, yang sama sekali berdiri di atas Nasakom, yang sama sekali berdiri di atas prinsip Berdikari, yang sama sekali berdiri atas prinsip Manipol-USDEK.
Manipol-USDEK telah ditentukan oleh lembaga kita yang tertinggi sebagai haluan negara Republik Indonesia. Dan oleh karena Manipol-USDEK ini adalah haluan daripada negara Republik Indonesia, maka dia harus dijunjung tinggi, dijalankan, dipupuk oleh semua kita. Oleh Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Angkatan Kepolisian Negara. Hanya jikalau kita berdiri benar-benar di atas Panca Azimat ini, kita semuanya, maka barulah revousi kita bisa jaya.
Soeharto, sebagai panglima Angkatan Darat, dan sebagai Menteri dalam kabinetku, saya perintahkan engkau, kerjakan apa yang kuperintahkan kepadamu dengan sebaik-baiknya. Saya doakan Tuhan selalu beserta kita dan beserta engkau!

Sementara itu DN Aidit, tokoh pimpinan PKI yang juga dalang pemberontakan G 30 S/PKI tertewas di Surakarta sewaktu berusaha akan melarikan diri ke Rusia. Dengan terjadinya peristiwa tersebut, jelas bahwa PKI masih merupakan bahaya nyata yang ingin terus berusaha merebut kekuasaan Pemerintah RI yang sah. Karena itu PKI harus lenyap dan tidak boleh hidup di negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


Untuk memperingati dan menghargai jasa para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman G 30 S/PKI maka Pemerintah membangun Tugu Peringatan Monumen Pancasila Sakti di daerah Lubang Buaya (tempat terjadinya peristiwa). Pemerintah kemudian menetapkan tanggal 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

Sumber : Wikipedia, dan google.

Mungkin itu sedikit info dari saya tentang Sejarah Pemberontakan G30 S PKI. Apabila ada tutur kata - kata yang kurang berkenan di hati anda mohon maafkan saya. Dan sebaliknya apabila info ini bermanfaat jangan lupa dishare ke yang lain.

Selasa, 30 Agustus 2016

10 Jajanan anak generasi tahun 90-an yang enak


Hey sobat sedikit info. Kali ini saya kasih tau jajanan yang digemari pada generasi tahun 90-an, termasuk saya nih anak generasi tahun 90-an. Untung saya lahir tahun 90-an kalau saya lahir ditahun ini mungkin susah untuk mencari jajanan tahun 90-an .. hahaha
Ok langsung saja saya kasih tau nih pengalaman jajanan saya pada era 90-an.

1. Permen gulali

Masih ingatkah permen yang satu ini kita beli di tukang jajanan saat pas istirahat sekolah jaman waktu saya SD, (Tuhkan jadi ingat lagi). Biasanya sih ada 2 warna untuk bahan - bahannya, warna hijau dan warna merah gelap gitu pokoknya. Yang paling seneng bisa dibuat aneka ragam, seperti sikat gigi, dot bayi, bunga, hewan, sepeda, dll serukan ? apalagi manis pula rasanya. (Ya, seperti kamu).

2. Chiki balls (Chiki Tazos)

Chiki Balls ini disebut-sebut juga Chiki Tazos,"Eh bukan chikinya berbentuk tazos yah, tapi biasanya hadiahnya tajoz yang di era 90-an kita sering main tos-tosan". Chiki ini sangat digemari pada anak era 90-an ada dua rasa yaitu keju, dan coklat. Bentuknya pun bulat-bulat seperti baso. Apalagi sering kali saya saat di era 90-an beli chiki ini tujuaan sebenernya adalah untuk mendapatkan hadiahnya, sebelum beli biasanya saya pegang dan digoyangkan untuk dirasakan yang berat lalu saya membelinya hahaha. Tapi soal rasa enak dan renyah di mulut. Penasaran kan silakan berburu makanan ini. Hahahaha

3. Harum Manis (Gulali Rambut Nenek)

Dari namanya aja udah menyeramkan gitu, "Rambut Nenek". Tapi bukan beneran rambut nenek yah yang berwarna putih mengkilap bikin silau mata (Becanda). Kenapa bisa disebut rambut nenek ? soalnya menurut saya gulalinya seperti rambut. (Ini menurut saya loh). Tapi pada dasarnya Gulali Rambut Nenek (Harum Manis) sangatlah enak dijaman era 90-an. Gimana tidak ? Rasanya itu manis saat kena lidah dan hilang begitu saja seperti air hahah. Tapi terkadang lengket di sekitar bibir, apalagi kerupuk yang warna pink. Yang disusun merupai burger bikin renyah dan ketagihan lagi. Teringat dimasa saya dulu era 90-an  dimana saya beli jajanan ini pas pulang sekolah tapi saya sering kali membelinya si gulali rambut neneknya saja tidak sama kerupuknya. Soalnya waktu itu duitnya kurang jadi saya cuma beli gulali rambut neneknya saja. Seperti gambar yang disebelah kanan yang dipegang hahaha.

4. Permen Karet Yosan 

Permen karet yosan ini banyak diburu oleh anak-anak pada era 90-an. Gimana tidak udah rasanya yang manis dan enak dikunyah di mulut kita saat membuka bungkus permen karet yosan ini terdapat huruf untuk disusun menjadi Y-O-S-A-N untuk mendapatkan hadiah yang menarik. Tetapi disamping kita kumpulkan huruf itu untuk mendapatkan hadiahnya tidak semudah yang kita kira. Ternyata ada huruf yang langkah yaitu huruf N. Dan itu susah dicarinya ibaratkan "Nyari jarum ditumpukan jerami". Sampai saya pada era 90-an membeli permen karet ini hampir tiap hari demi mengumpulkan huruf tersebut. Tapi saya akhirnya menyerah soalnya susah juga kumpulin hurufnya kebanyakan saya dapat hanya huruf Y, kalo gak O dan A. (Maaf jadi curhat begini) hahah.

5. Permen Payung

Permen yang satu ini disebut permen payung, karena dia berbentuk payung yang sedang ditutup.
Di era 90-an jajanan permen payung ini sering sekali dia jual warung-warung pinggir jalan. Rasanya coklat manis yang bikin gigi kamu diselimuti oleh coklat ini hahaha. Dulu saat saya kecil setelah membeli permen payung ini saya tidak langsung buka, tetapi bersama teman saya permen payung ini buat mainan tembak-tembakan dulu. Soalnya gagang yang berbentuk huruf J enak untuk dipegang-dipegang gimana gitu hahah. Dan juga sering buat diputer di jari seperti layaknya koboy. 

6. Permen Rokok

Di jaman era 90-an lah permen rokok ini buat gaya-gayaan pada masa kecil. Tapi ini bukan rokok beneran loh. Kalo rokok permen ini mah manis tanpa dibakar. Dimana didalamnya terdapat bubuk rasa coklat yang enak dimulut dan bikin ketagihan. Tapi sayangnya isinya cuma sedikit hahaha.
Pernah saya jaman dulu beli permen ini buat gaya-gayaan udah gitu dipegang nya so kaya orang ngerokok gitu. Eh pas ketawan mamah sempet dimarahin tapi setelah saya ceritain ke mamah ini permen rokok yang rasanya manis, malahan mama saya juga ikutin nyobain dan nyinyipin. hahaha

7. Permen SUSUKU + Ager - Ager

Dari namanya kayanya kita anak era 90-an tak asing dengan yang satu ini. Gimana tidak asing waktu kalian kecil pernakah berhentikan tukang pikul mainan dan dibawah kotak yang si abang pikul terdapat agar warna warni ? Ya itu tentu saja jajanan yang seru dan tak terlupakan. Soalnya bukan sembarang agar langsung dimakan tetapi sebelum dimakan terlbih dahulu ditaburkan SUSUKU dan menjadikannya enak dimakan.

8. Mie Lidi

Jajanan ini adalah salah satu jajanan era 90-an yang terkenal renyah dan ditaburkan bumbu pedas dan sebagainya. Hingga sampai saat ini Jajanan Mie Lidi mulai booming dan dipasarkan kembali dengan berbagai aneka rasa dan dibungkus yang bikin menarik perhatian para sipembeli.

9. Mie Anak Mas

Siapa yang tak kenal mie Anak Mas yang sebelum dimakan diremas terlebih dahulu sebelum dimakan. (Saat saya kecil waktu itu), Setau saya juga mie ini terdapat bumbu yang bikin menggoda lidah.

10. Es Kue

Es kue ini menurut saya yang paling enak. Apalagi kalau dimakan siang - siang itu bikin segar Es Kuenya juga beku gimana gak enak. Soal rasa manis, saat digigit itu rasanya kita kaya lagi makan gabus tapi dingin-dingin gimana gitu. Apalagi ditaburkan dengan susu kaleng rasa coklat. Aduh enak banget deh pokoknya. Jajanin ini kayanya sudah jarang ditemukan. 

Mungkin itu sedikit info dari saya tentang 10 Jajanan anak generasi tahun 90-an yang enak. Apabila ada tutur kata - kata yang kurang berkenan di hati anda mohon maafkan saya. Dan sebaliknya apabila info ini bermanfaat jangan lupa dishare ke yang lain.





Kamis, 25 Agustus 2016

Apa yang dimaksud dengan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)


Sebelumnya kita membahas Apasih yang dimaksud dengan  Surat Izin Gangguan (HO) dan Surat Izin Tempat Usaha (SITU). Nah kali ini saya akan membahas sesuai dengan judul diatas Apa yang dimaksud dengan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) ? Ok langsung saja kita bahas

Pengertian :

Menurut Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 36/M-DAG/PER/9/2007 tentang penerbitan Surat Izin Usaha perdagangan, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) adalah surat izin untuk dapat melaksanakan kegiatan usaha perdagangan. Untuk memperoleh SIUP, perusahaan harus mengisi surat Permohonan SIUP (SP-SIUP), yaitu formulir permohonan izin yang diisi oleh perusahaan yang membuat data-data perusahaan untuk memperoleh Surat Izin Usaha Perdagangan Kecil / Menangah / Besar.

Berdasarkan bersar kecilnya usaha, SIUP terbagi menjadi :
  1. SIUP kecil, yaitu SIUP yang wajib dimiliki oleh perusahaan perdagangan dengan modal dan kekayaan bersih (netto) seluruhnya sampai dengan Rp.200.000.000 (dua ratus juta rupiah), tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha.
  2. SIUP menengah, yaitu SIUP yang wajib dimiliki oleh perusahaan perdagangan dengan modal dan kekayaan bersih (netto) seluruhnya antara Rp.200.000.000 (dua ratus juta rupiah) s/d Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah), tidak termasik tanah dan bangunan tempat usaha.
  3. SIUP besar, yaitu SIUP yang wajib dimiliki perusahaan perdagangan dengan modal dan kekayaan bersih (netto) seluruhnya harus diatas Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah), tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha.
Meskipun sebenarnya setiap usaha harus memiliki SIUP, namun ada pengecualian. Beberapa usaha yang tidak diwajibkan memiliki SIUP, yaitu :
  • Kantor cabang atau perwakilan perusahaan
  • Perusahan kecil perorarangan bukan Badan Hukum atau Persekutuan yang dikelola sendiri oleh pemilik atau anggota keluarga terdekat.
  • Pedagang keliling, pedagang asongan, pedagang pinggir jalan, atau pedagang kaki lima (PKL)
Ketiga golongan usahar tersebut tetap bisa memiliki SIUP apabila mereka meminta mengajukan permohonan kepada pihak terkait.

Setiap usaha yang memiiliki SIUP harus menjalankan usahanya sesuai dengan izin yang tercantum dalam SIUP tersebut. SIUP dilarang digunakan untuk melakukan kegiatan sebagai berikut :
  • Kegiatan yang tidak sesuai dengan kelembagaan dan / atau kegiatan usaha, sebagaimana yang tercantum dalam SIUP
  • Kegiatan menghimpun dana dari masyarakat dengan menawarkan janji keuntungan yang tidak wajar (money game).
  • Kegiatan perdagangan barang dan . atau jasa dengan sistem penjualan langsung (single level marketing atau multi level marketing)
  • Kegiatan perdagangan jasa survei.
  • Kegiatan perdagangan berjangka komoditi
  • Pedagang besar (wholesaler) dilarang melakukan kegiatan sebagai pedagang pengecer (retailer) dan pedagan informal.
Untuk mengajukan penerbitan SIUP, pengusaha harus mengajukan SP-SIUP baru kepada Pejabat Penerbit SIUP dengan melampirkan dokumen persyaratan berikut :
  1. Untuk Perseroan Terbatas (PT)
    Fotokopi Akta Notaris Pendirian Perusahaan
    Fotokopi akta perubahan perusahaan (bila ada)
    Fotokopi surat Keputusan Pengesahan Badan Hukum Perseroan Terbatas dari departemen Hukum dan HAM
    Fotokopi KTP Penanggung jawab atau direktur utama perusahaan
    Surat pernyataan dari pemohon SIUP tentang lokasi usaha perusahaan
    Foto penanggung jawab atau direktur utama perusahaan ukuran 3 x 4 cm sebanyak dua lembar
  2. Untuk Koperasi
    Fotokopi Akta Notaris pendirian koperasi yang telah mendapatkan pengesahan dari instansi berwenang
    Fotokopi KTP penanggung jawab atau pengurus koperasi
    Surat pernyataan dari pemohon SIUP tentang lokasi usaha koperasi
    Foto Penanggung jawab atau pengurus koperasi ukuran 3 x 4 cm sebanyak dua lembar.
  3. Untuk CV dan Firma
    Fotokopi akta notaris pendirian perusahaan/akta notaris yang telah didaftarkan pada Pengadilan Negeri
    Fotokopi KTP pemilik atau pengurus atau penanggung jawab perusahaan
    Surat pernyataan dari pemohon SIUP tentang lokasi usaha perusahaan
    Foto pemilik atau pengurus atau penanggung jawab perusahaan ukuran 3 x 4 cm sebanyak dua lembar
  4. Untuk Perusahaan Perseorangan
    Fotokopi KTP pemilik atau penanggung jawab perusahaan
    Surat pernyataan dari permohonan SIUP tentang lokasi usaha perusahaan
    Foto pemilik atau penanggung jawab perusahaan ukuran 3 x 4 cm sebanyak dua lembar.
Mungkin itu sedikit info dari saya tentang Apa yang dimaksud dengan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Apabila ada tutur kata - kata yang kurang berkenan di hati anda mohon maafkan saya. Dan sebaliknya apabila info ini bermanfaat jangan lupa dishare ke yang lain.

Terima Kasih

Apa yang dimaksud dengan Surat Izin Gangguan (HO) dan Surat Izin Tempat Usaha (SITU)


Kali ini saya ingin memberitahukan Apasih yang dimaksud dengan  Surat Izin Gangguan (HO) dan Surat Izin Tempat Usaha (SITU) ? kata - kata ini sering sekali terdengar oleh kita apalagi yang ingin membuat usaha. Oke langsung saja kita ke topik pembahasan.

Pengertian : 

Surat izin (HO) dan (SITU) ini dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah, misalnya Kota Bekasi mengaturnya dalam Peraturan daerah No.16 Tahun 2002 tentang Penyerlanggaraan dan Retribusi Izin Usaha Perdagangan. Izin Gangguan adalah pemberian izin tempat usaha kepada perusahaan atau badan dilokasi tertentu yang dapat menimbulkan bahaya atau kerusakan lingkungan. Izin Tempat Usaha adalah izin yang diberikan bagi tempat-tempat usaha yang tidak menimbulkan gangguan dan tidak mengakibatkan kerusakan lingkungan.

Persyaratan utuk memperoleh surat Izin Gangguan dan Surat Izin Tempat Usaha adalah : 
  • Surat Pemohon
  • Fotokopi Surat Pemohon
  • Fotokopi IMB sesuai fungsi usaha
  • Fotokopi tanda lunas PBB tahun berjalan
  • Fotokopi akta pendirian perusahaan untuk Badan Usaha
  • Surat keterangan domisili usaha dan Kelurahan yang diketahui camat setempat
  • Surat Pernyataan tidak keberatan tetangga
  • Fotokopi surat tanah/surat keterangan status tanah dan bangunan
  • Surat perjanjian sewa-menyewa/kontrak
  • Berita acara pemeriksaan lapangan
  • Berita acara rapat pembahasan
Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh jika anda memiliki SITU-HO, diantaranya :
  • Mempermudah permohonan Surat Izin Usaha Perdagangan
  • Dapat menjadi sarana untuk meminta ganti rugi apabila tempat usaha mengalami penggusuran atau pemindahan lokasi
  • Memperoleh jaminan perlindungan keamanan
  • Dapat digunakan sebagai jaminan pinjaman modal di bank
Mungkin itu sedikit info dari saya tentang Apa yang dimaksud dengan Surat Izin Gangguan (HO) dan Surat Izin Tempat Usaha (SITU). Apabila ada tutur kata - kata yang kurang berkenan di hati anda mohon maafkan saya. Dan sebaliknya apabila info ini bermanfaat jangan lupa dishare ke yang lain.

Apa Saja Syarat - Syarat Untuk Membuka Usaha



Hey, kali ini saya ingin memberitahukan apa saja sih syarat - syarat untuk membuka usaha apabila kita ikin usaha ? ini dia kita simak dibawah ini.
Perizinan usaha diperlukan untuk mendukung operasional usaha, baik usaha perseorangan, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) maupun usaha berskala besar. Apabila usaha anda sudah memiliki izin, Anda tidak perlu khawatir akan mendapat risiko administratir dari pemerintah dalam menjalankan usaha. Namun juga harus diingat bahwa izin usaha yang anda buat harus sesuai dengan jenis dan bidang usaha yang dijalankan.


Di Indonesia, pendirian usaha diatur dalam Undang - Undang, yaitu melalui peraturan Daerah dan Peraturan dari Departemen Perdagangan serta Departemen atau instansi yang terkait dengan bidang usaha yang dijalankan. Adapun bidang usaha yang memerlukan izin tersebut adalah sebagai berikut.

  • Usaha perdagangan memerlukan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dari Departemen Perdagangan.
  • Usaha di bidang kepariwsataan memerlukan surat izin usaha kepariwisataan dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.
  • Usaha Jasa Konstruksi memerlukan Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK) dari Departemen Pekerjaan Umum.
  • Usaha bidang industri memerlukan surat izin usaha perindustrian yang dikeluarkan oleh Departemen Perindustrian.
Surat - surat yang harus dipersiapkan ketika akan membuka usaha adalah sebagai berikut.
  1. Surat Izin Gangguan (HO) dan Surat Izin Tempat Usaha (SITU) || Klik untuk penjelasan lebih
  2. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) || Klik untuk penjelasan lebih
Mungkin itu sedikit info dari saya tentang Syarat - Syarat Untuk Membuka Usaha. Apabila ada tutur kata - kata yang kurang berkenan di hati anda mohon maafkan saya. Dan sebaliknya apabila info ini bermanfaat jangan lupa dishare ke yang lain.

Terima Kasih

Selasa, 09 Agustus 2016

Apa saja faktor - faktor keberhasilan dan kegagalan peluang usaha


1. Faktor - Faktor Keberhasilan Peluang Usaha
Faktor - faktor keberhasilan sebuah peluang usaha adalah sebagai berikut :
  • Peluang itu memenuhi ciri - ciri peluang usaha yang baik, bukan sekedar ide usaha atau baru sekedar inspirasi saja.
  • Peluang itu berasal dari hubungan yang bersinergi antara wirausaha dengan usaha yang dijalankan, pasar usaha, dan produk yang dihasilkan.
  • Peluang itu memiliki tingkat resiko kegagalan yang kecil bila dijalankan. Dalam arti tingkat visibilitasnya telah diperhitungkan dengan waktu saat diluncurkan di pasar.
  • Produk yang akan dihasilkan dari peluang itu telah melalui uji pasar, seperti :
    1. Seberapa besar tingkat kebutuhan produk tersebut di pasar.
    2. Seberapa tinggi tingkat kontinuitas kebutuhan akan produk tersebut,
    3. Mengapa orang enggan membeli dan menggunakan produk tersebut,
  • Produk yang akan dihasilkan dari peluang terbut mengikuti tren (kecenderungan) perubahan pasar.
  • Produk yang akan dihasilkan dari peluang dapat terus - menerus diinovasi dan ditingkatkan kualitasnya 
2. Faktor - Faktor Kegagalan Peluang Usaha
Banyak inspirasi yang bagus dan brilian, namun terkadang gagal dijadikan sebuah usaha atau gagal saat dilincurkan menjadi produk atau jasa yang ingin ditawarkan kepada calon pelanggan / konsumen. Untuk itu perlu dikeatui faktor - faktor kegagalan peluang usaha agar dapa meminimalisir resiko usaha. Faktor - faktor itu adalah sebagai berikut.
  • Peluang itu bersifat jangka pendek, karena kebutuhan pasar yang bersifat musiman dan tidak kontinu (sesaat).
  • Peluang itu sudah 'kadaluarsa' atau telah ada orang yang memulai usaha tersebut.
  • Peluang itu lewat begitu saja karena tidak segera diambil keputusan untuk memulainya.
  • Peluang itu tidak berasal dari hubungan yang bersinergi antara wirausaha dengan usaha yang dijalankan, pasar usaha, dan produk yang dihasilkan.
  • Produk yang akan dihasulkan dari itu tidak melalui uji pasar yang akurat
Oleh karena itu, penting bagi anda untuk melalukan uji pasar sebelum melaksanakan usaha. Anda bisa mencoba terlbih dahulu, tetapi harus sigap mengambil keputusan serta menggunakan strategi dalam menaganalisa peluang. Peluang itu perlu dimanfaatkan diberdayakan, dan dikembangkan.

Mungkin itu saja yang saya bisa beritahukan kepada anda. Apabila ada kata - kata kurang jelas mohon dimaafkan. Terima kasih


Minggu, 07 Agustus 2016

Apa Saja Faktor – Faktor Yang Menyebabkan Keberagaman Budaya Di Indonesia.


Bangsa Indonesia dikenal karena masyarakatnya yang bersifat multikultural atau sering disebut masyarakat majemuk. Masyarakat majemuk adalah suatu masyarakat yang terdiri atas desa atau lebih  elemen yang hidup sendiri – sendiri tanpa ada pembaruan batu sama lain di dalam satu kesatuan politik. Keberagaman budaya akan muncul dalam setiap masyarakat majemuk.

Adapun Faktor – Faktor Penyebab Keberagamaan budaya adalah :

1. Lingkungan

Kondisi alam dimana manusia tinggal akan sangat memengaruhi corak budaya mereka. Dalam komunitas petani akan ditemukan alat – alat pertanian. Seperti cangkul alat pembajak tanah dan lain – lain. Begitu pula dalam komunitas nelayan, maka akan ditemukan alat – alat untuk menangkap ikan. Letak geografis termasuk dalam faktor lingkungan. Indonesia terletak diantara dua benua, yaitu Benua Asia dan Benua Australia serta dua samudra, Samudra Hindia dan Samudra Pasifik.


Akibatnya, Indonesia banyak menerima pengaruh unsur kebudayaan asing, seperti dari India, Cina, dan Eropa. Hubungan dengan masyarakat luar tersebut menyebabkan bertambahnya keanekaragaman kebudayaan Indonesia. Kebudayaan Indonesia terdiri atas unsur kebudayaan asli, yaitu kebudayaan nenek moyang pada zaman prasejarah dan unsur kebudayaan dari luar, seperti kebudayaan Hindu, Buddha, Islam, dan Kristen. Itulah sebabnya, kebudayaan Indonesia banyak yang diwarnai budaya asing. Misalnya, dalam gaya hidup, cara berpakaian, seni musik, dan seni tari.

2. Lingkungan Hidup Suku – Suku Bangsa yang Bervariasi


Adanya lingkungan hidup dari suku – suku bangsa juga memperlihatkan variasi yang berbeda – beda. Ada sekelompok komunitas yang mengandalkan pada lingkungan di laut, seperti daerah Riau dan Sulawesi Selatan. Orang – orang Buton – Bugis – Makasar, Bawean yang kenal sebagai masyarakat pesisir. Masyarakat pedalaman misalnya orang Gayo, Alas di Aceh. Dayak di Kalimantan, Toraja di Sulawesi Selatan dan Dani Irian Jaya.
Dengan adanya perbedaan curah hujan dan kesuburan tanah merupakan kondisi yang menciptakan dua macam lingkungan ekologis yang berbeda di Indonesia yaitu ada daerah pertanian (wet rice cultivation) yang banyak dijumpai di pulau Jawa dan Bali dan ada daerah pertanian ladang (shifting cultivation) yang banyak dijumpai diluar pulau Jawa. Adanya perbedaan lingkungan ekologis tersebut menjadi sebab terjadinya kontras antara Jawa dan luar Pulau Jawa dalam bidang kependudukan.Ekonomi dan sosial budaya.

3. Perubahan Budaya


Kehidupan masyarakat setiap saat mengalami pergeseran / perubahan sesuai kebutuhan Dinamika yang terjadi pada masyarakat tersebut dengan sendirinya juga akan mengubah budaya yang ada. Jadi perubahan masyarakat akan diikuti dengan perubahan budaya. Perubahan budaya terjadinya akibat proses alkulturasi, difusi, dan asimilisasi

4. Pengaruh Budaya Asing


Perpindahan bangsa – bangsa pendukung kebudayaan Dongson dari Yunani (Cina Selatan) ke Nusantara menyebabkan masyarakat Nusantara mengenal kebudayaan perunggu cara melebur mencetak logam. Candi – candi di Indonesia, seperti Borobudur dan Prambanan tidak terlepas dan pengaruh kebudayaan Hindu / Buddah dari India. Begitu pula pertemuan bangsa- bangsa yang disebabkan karena penjajahan dan perdagangan juga akan sangat berpengaruh dalam keanekaragaman kebudayaan. Setiap bangsa asing yang datang ke Indoensia berbaur dan berinteraksi cukup lama dengan orang – orang Indonesia. Akibatnya, kebudayaan mereka mulai masuk desa, diri orang – orang Indonesia. Dan menimbulkan kebudayaan baru. Keadaan tersebut membuat Indonesia menjadi bangsa yang memiliki banyak kebudayaan.
Pengaruh budaya asing sudah lama masuk dan berkembang di Indonesia, yaitu sejak masuknya agama dan budaya Hindu – Budha, Islam dan Kristen. Pengaruh budaya asing makin Intensif, sejak dunia memasuki era globalisasi. Pada era globalisasi, hampir tidak ada satu negara pun di dunia yang telepas dari pengaruh budaya global, baik bidang politik, ekonomi, maupun sosial budaya.

Dapat kita tahu bahwa banyaknya keberagaman budaya di Indonesia ternyata ada 4 Faktor yang mempengaruhi budaya Indonesia hingga sampai saat ini. Jadi Berhati-hatilah dalam mengikuti faktor – faktor di jaman sekarang yah, ambil positif dan tinggalkan yang negatif.

Jikalau pembaca senang jangan lupa share dan comment dibawah yah. Jangan asal copy paste aja.


Apabila ada tutur kata yang kurang berkenan di hati anda mohon maafkan saya. Terima Kasih

Sabtu, 06 Agustus 2016

Cara Mengetahui Siapa Aja Yang Memakai Wifi Kita Di HP Android

Hai, Kali ini saya akan membagi tutorial Cara Mengetahui Siapa Aja Yang Memakai Wifi Kita ? dan dapat kita manage / kendailkan lewat HP Android Kalian bahkan kita bisa menyetop si pemakai wifi kita dengan HP Android kita loh. Terkadang kita sebagai pemilik wifi saat browsing terasa lemot / ngelag, ternyata ada yang memakai wifi si pemilik dipakai untuk Download file ukuran besar. Pastinya si pemilik wifi itu terasa jengkel kan. Maka dari itu saya akan berbagi tipsnya, Langsung saja kita praktikan yu. :D

Bahan yang di perlukan :
1. Cari di HP Android kalian dengan mengetik "Arcai Netcut". Lebih jelas lihat gambar dibawah


2. Lakukan pemasangan pada hp anda.
3. Kalau sudah lalu buka. Untuk tampilannya seperti gambar dibawah ini


4. Lalu kita lihat dan pilih yang mau kita disconect / cut.

5. Setelah itu si pemakai wifi kita setatus hpnya menyambungkan dan wifi masih terkonek dengan wifi si pemilik.

Sekian dari saya tutorialnya, apabila ada kata - kata yang kuran berkenan di hati si pembaca web ini mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Tetapi apabila kalian senang jangan lupa share ke yang lain yah. Dan tunggu postingan selanjutnya.

Terima Kasih